Balada Beli Rumah Bekas

Posted on

Jadi ceritanya saya n suami udah ga tinggal bareng ortu lagi…kita mutusin beli rumah yang lumayan deket dari kantor suami..dapetlah rumah bekas dengan harga terjangkau dan halaman luas (dibandingkan harga dan luas tanah perumahan)..
Nah,berhubung itu rumah bekas,jd mungkin pemilik lama lumayan famous gitu ya…gini nih ceritanya..

Cerita 1
Siang-siang bolong saat saya sedang menyetrika (baca: tugas domestik) datenglah mbak-mbak pake kerudung panjang nan anggun..si mbak (M),saya (S)
M: Assalamualaikum…
S: Walaikumsalaam…mau cari siapa ya?
M: Maaf,ini rumah bu A bukan? saya temennya mau ngasi undangan walimahan saya…
S: Ooh,bukan mbak…eh tapi memang dulu ibu A sempet tinggal disini,tp sekarang udah pindah..
M: Oh gitu,jadi mbaknya ngontrak ya disini?ibu A pindah kemana ya?
S: Bukan mbak,saya ga ngontrak disini..ini rumah udah dijual sama ibu A dan kemudian saya yg beli dan nempatin sekarang…
M: Trus ibu A pindah kemana ya?mosok mbak ga tau..
S: Wah,beneran mbak saya ga tau…heehhe…
M: Ya udah deh..makasih ya mbak…assalamualaikum…
S: Walaikumsalaam…

dan si mbak itupun masih keliatan bingung…lha saya kan emang ga tau kemana si pemilik lama pindah..pokokke pas dibeli udah kosong aja…

Cerita 2
Sore-sore santai nungguin suami pulang kerja tau-tau ada bapak2 dateng…
bapak (B): Assalamualaikum…
saya (S): Walaikumsalaam…
B: ini saya nganter undangan untuk hari sabtu besok…(ngasiin undangan ke saya)
S: (bingung karena ga kenal si bapak trus ngelirik ke nama yang diundang)
Ooh..untuk pak M ya pak…maaf pak M udah ga tinggal disini…
B: lho?masa sih?ini kan bener alamat nya pak M….
S: iya pak,tapi pak M udah ga tinggal disini…saya yang sekarang nempatin rumah ini..udah 6bln saya disini pak…
B: oh,adik ini ngontrak rumahnya pak M ya..trus pak M tinggal dimana sekarang?
S: enggak pak,rumah ini sudah dijual oleh pak M dan kemudian saya beli dan sekarang saya yang nempatin disini pak….
B: oh gitu..maaf ya dik…hehe..ya sudah saya permisi ya..Assalamualaikum…
S: Walaikumsalaam….

hehee…balada beli rumah bekas jadi relasi2 lama yang mungkin jarang kontak dengan pemilik rumah lama tetep mengira rumah ini adalah rumahnya kenalan mereka…saya yang bingung jadinya ngejelasin ke mereka..hihihi…

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *