Menuju Pernikahan (Bagian 4) : Seserahan

Posted on

Sehari sebelum akad nikah, keluarga saya dan keluarga mas sepakat akan mengadakan cara seserahan yaitu penyerahan peningset untuk saya dan juga sekalian acara perkenalan keluarga besar kami.

Jadilah hari Jum’at siang sekitar pukul 2, mas dan keluarga besarnya datang ke rumahku dengan membawa sejumlah hantaran. Setelah hantaran diterima,kemudian dimulailah acara penyampaian maksud untuk menyerahkan mas dari keluarganya ke keluargaku dan meminta pemantapan restu dari orangtuaku agar mas boleh menikahiku..
Awalnya acara berjalan sangat formal,saya yang hanya mendengarkan acara berlangsung dr ruangan lain ikut deg2an saat itu..kebayang kalo papaku berubah pikiran..hahhahaha

Setelah acara tersebut, dilanjutkan dengan perkenaln keluarga besar mas dan keluarga besarku, disini acara sudah berlangsung sangat santai dan casual….hingga acara berakhir tepat sebelum adzan ashar berkumandang…Terakhir sebelum keluarga mas berpamitan, mamaku memberi mas kancing gelung atau seserahan balasan berupa seperangkat pakaian yang akan mas gunakan pada saat akad nikah dan beberapa tambahan dariku berupa parfum,dan juga baju koko serta beberapa makanan…(hihi..maaf sayang jumlah hantaran dariku lebih sedikit..)

ini adalah sejumlah hantaran yang mas berikan untukku..
IMG_6421

IMG_6425

Be Sociable, Share!

One thought on “Menuju Pernikahan (Bagian 4) : Seserahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *