Menuju Pernikahan (Bagian 2) : Wedding Organizer hingga Test Make Up

Keribetan saat di rumah pun di mulai…saya sibuk mencari referensi wedding organizer yang bagus..(maklum kelamaan merantau jadi ga tau perkembangan di kota kelahiran). kenapa harus wedding organizer? ya karena saya ga mau terlalu banyak orang yang mengurusi dekorasi pelaminan, tenda, make up serta pernak- pernik lain untuk resepsi, makanya saya mencari yang bisa semuanya sampai bisa menyediakan upacara adat jawa (jogja) yang akan dipakai saat resepsi saya nantinya.

Setelah mencari dan datang ke beberapa wedding organizer bersama mama, saya memutuskan menggunakan Emmy Salon. Sempat agak ragu karena Emmy Salon biasanya banyak digunakan untuk pernikahan adat Minang..namun saya dan keluarga inginnya pernikahan adat Jawa.

Jadilah saya dan mama bertanya ke Emmy Salon tentang tenda yang akan digunakan, konsep yang akan digunakan serta kesediaan dekorasi untuk pesta resepsi adat Jawa. Daaan tentu saja saya tidak lupa menanyakan soal Make Up…(ya, soal make up saya bakal cerewet karena muka saya yang buleeet n pipi tembem..) Oke, setelah ada kesepakatan harga dan segala macam sesuai keinginan saya (maaf mas, saya banyak maunya,,untungnya mas orangnya oke2 saja dan menyerahkan semua ke saya..love u mas..) maka pada pertengahan desember yang pas kebetulan ada tanggal merah dan mas bisa ke Duri, saya dan mas akan test make up dan coba baju kanigaran jogja yang akan kami pakai saat resepsi.

Test Make Up berjalan lancaar dan hasil make up teteh yang akan mendandani saya juga pas Hari H ternyata cukup memuaskan walaupun tetap saya cerewet soal bentuk alis, lipstik dan blush on…OH, ternyata buat pake baju Paes Ageng Kanigaran ini butuh waktu 1 jam (untuk saya) dan 45 menit (untuk mas), huuft,,pegel sekali rasanya kaki ini saat saya diubet-ubet dengan kain yang panjangnya sekitar 7 meteran dan beraaat sekali…

—-

INTERMEZZO :

Baju Kanigaran yang saya pesan di Pasar Beringharjo ternyata ada kesalahan yaitu baju pengantin laki2 bergaya Solo sementara baju wanita bergaya Jogja..akhirnya saya menelpon pihak toko dan mereka bersedia menggantinya dan akan dikirimkan sebelum tanggal 17 Januari…huaaa..bikin deg2an dimana baju tersebut akan dipakai tanggal 26 Januari….

Daaan untunglah bajunya sampai tgl 18 Januari yang bikin saya dan mas legaaaaaaa…..hehehhe

Be Sociable, Share!

One thought on “Menuju Pernikahan (Bagian 2) : Wedding Organizer hingga Test Make Up

  1. mba boleh minta no tlp yg bikin baju kanigaran mba yg diberingharjo ?

    maaf lama replynya mbak… saat itu saya langsung pesan dan ukur baju nya di beringharjo mbak, krn saat itu saya tinggal di jogja,jadi saya tidak punya no telpon tokonya,maaf ya mbak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *