Sate & Sop Kambing Suka Senang “Pak Kumis” Pekanbaru

Jujur, baru kali ini mau mencoba kuliner berbahan dasar kambing lagi setelah beberapa tahun saya mencoba untuk menghindarinya karena pengalaman yang kurang enak berhubungan dengan perut…

Ceritanya, tadi malam bingung pengen makan dimana..trus akhirnya suami ngajakin makan di warung makan yang jualan sop dan sate kambing..hum, baiklah saya akan coba soalnya suami bilang disitu masakannya enak dan rame…tempatnya itu dari jl juanda, trs ada cabangnya ke kiri (maaf lupa nama jalannya) nah trs aja mentok sampai ujung jalan yang menuju jl jend. sudirman…

Sesampainya disana ternyata memang lumayan rame dan tempatnya lumayan bersih menurut saya..dan kamipun memesan seporsi sate kambing dan seporsi sop yang dagingnya bisa dipilih sesuai selera yaitu ada daging sapi, jeroan kambing dan kaki kambing ataupun bisa mencampur semuanya…akhirnya saya mencoba mencampur dengan pertimbangan kalo saya ga sate kambingnya, saya tetap bisa menikmati sop daging sapinya…

Setelah menunggu di meja, tidak berapa lama pesanan kami datang, yaitu seporsi sate, seporsi sop (kuahnya bukan bening tapi keruh semacam gulai, tapi ternyata ada campuran susu nya..) serta dua piring nasi putih (yang seperti biasa setengah porsi bagianku kuberikan buat suami..hahha..maafkan saya yah kalo membuatmu jadi gendut dengan selalu makan 1,5 porsi) dan tidak lupa dua gelas es teh manis..

ini penampakan sop kambing sapi…
IMG_0869

Baiklah..mari segera eksekusi…hum, ternyata benar dugaanku…saya kurang suka satenya yang menurutku terlalu manis,tapi dagingnya empuk lhooo…akhirnya saya lebih memilih sop nya (teteuup,separuhnya suamiku yang makan,karena saya gak suka kaki n jeroan kambing,,,hehe)

Sambil mengeksekusi menu, saya sempat mengedarkan pandangan ke seluruh warung yang ternyata semakin malam semakin ramee…bahkan ada satu meja yang seharusnya diisi 4 orang jadi diisi 6 orang…huehehe..dan akhirnya tibalah waktu pembayaran yang buat saya deg-degan (maklum, bawa duit pas2an..hihi) dan kemudian yang kalo saya bilang harganya tidak terlalu mahal untuk ukuran porsi yang bikin kenyang banget itu,,hihihi…

Kesimpulan kali ini, baiklah..besok2 saya mau balik kesana dengan memesan sop daging kambing sapi…hehehe..

Be Sociable, Share!

One thought on “Sate & Sop Kambing Suka Senang “Pak Kumis” Pekanbaru

  1. “…akhirnya saya mencoba mencampur dengan pertimbangan kalo saya ga sate kambingnya, saya tetap bisa menikmati sop daging sapinya…”

    Behhhh… ngaku-ngaku……….. 🙁
    Padahal yg punya inisiatif mesen “silang menu” kan sayahhhh …..

    Bukannya ada labelnya “Pak Kumis”?

    hahha..iya deh…ayang yg inisiatipp..:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *