2 Tahun Bersama, 3 Tahun LDR = Kini,Nanti dan Selamanya..amin

tanggal cantik

Ini bukan cinta pertama..tapi kuyakin yang terakhir…
Kamu bukan orang pertama yang masuk di kehidupanku..tapi kuyakin kamulah yang terakhir…

Perjalanan ini dimulai hampir 6 tahun yang lalu saat aku mulai akrab dengan dunia internet, chatting dan kopdar yag diperkenalkan oleh teman kosku. aku yang saat itu masih tergolong mahasiswa lugu (dlm dunia per-chatting-an) diajak ikut pertemuan kopdar (kopi darat) yang sekaligus dalam rangka buka bersama. aku pikir ya apa salahnya nambah- nambah temen..
Berawal dari pertemuan tersebut ternyata aku jadi banyak kenalan mbak2 dan mas2 (ya, actually umur mereka semua diatasku,,hehe) yang bisa diajak diskusi tentang benyak hal…dan aku kerap diajak ikut nongkrong bareng mereka bahkan diajak ke luar kota bareng kalo ada nikahan ataupun cuma sekedar berkunjung…
—-
Pada awal semester ganjil kala itu aku harus mengambil mata kuliah wajib yang hampir terlupakan karena aku sedang asyik dengan dunia baru dan teman-teman baru di luar kampus. jadilah aku hanya mengambil beberapa mata kuliah saja dgn harapan di luar jam kuliah aku masih bisa main…(dasar pemalas..) dan tetep bisa chatting dengan teman2 baru tersebut..
Setelah selesai urusan kampus, aku main ke salah satu warnet langganan (sekaligus mengunjungi salah seorang kenalan yang bekerja disitu). sembari ngobrol, aku pun membuka halaman chatting yang saat itu rame dengan nickname yang gak ku kenal..tiba2 salah teman yang kukenal bercerita kalo ada temennya yang mau kenal, dia siy bilang mungkin aku kenal, lha wong se kampus..aku iseng bertanya, yang mau kenalan cewek atau cowok (haha..pertanyaan khas jomblowati)..dia menjawab, cowok lah…siip deh pikirku..
Setelah itu ada pm masuk menanyakan kabar n nama…dari nickname Panggil_Aku_A situ berlanjut ke omongan basa basi dan aku gak terlalu nanggepin..setelah beberapa saat dia tanya kampus, lalu dari situlah aku tau ternyata masnya ini satu kampus dan bahkan satu jurusan denganku…dan oh dia juga ambil mata kuliah yang sama..(pikirku kalo punya kenalan kakak angkatan bisa bantuin tugas..hehe) dan chatting hari itu berakhir dengan saling mengetahui friendster masing- masing. (OK, saat itu blm ada Facebook)

Aku baru sadar sepertinya kuliah ku hari sabtu ini membosankan sekali ditambah dengan dosen yang suka ngambek ga jelas..bikin males banget masuk kuliah tapi demi bisa ikut ujian akhir semester jadilah aku dan shabatku mitha masuk kuliah padahal di kelas kita ngobrol ngalor ngidul tanpa perhatian sama sekali ke dosennya (harap jangan ditiru yah adik2)
Saat akan keluar kelas tiba2 ada yang ajak kenalan…hum..oke, ternyata ini masnya yang kenalan lewat friendster itu ya..duh,mukanya serem khas anak2 2001 (maafkan saya..)

Hore…aku ga kuliah hari ini, dengan alasan mengunjungi eyang yang sakit…ternyata ada sms masuk bertanya soal kuliah dari nomer yg ga kukenal,,ternyata dari masnya kemarin,,,
Dari situlah dimulai rangkaian sms yang tak berujung…rangkaian sms yang hanya bertanya hal ga penting…dari situlah sampai saat tiba2 sms nya menghilang yang membuat aku kehiolangan perhatiannya… aku yang biasanya cuek mulai sibuk nanya ke temenku yang kenal dia, siapa dia, gimana orangnya sampai temenku pada curiga kok aku nanyain hal2 soal dia..ya aku mulai penasaran…

6 bulan berganti, masih rajin sms, gak pernah diajak jalan bareng (jalannya emang selalu bareng2 dan rame2..hiks), dan akhirnya aku capek dengan ketidak pastian ini…pikirku mungkin kalo aku mudik n ninggalin dia, dia ga bakalan nanggepin aku lagi…
Jujur, penilaianku tentangnya sedikit mulai berubah, dulu kupikir dia nyeremin, tapi ternyata dia humoris, tambah lagi dia lumayan romantis dan perhatian…
2 minggu dirumah, masih kepikiran, males balik jogja, tapi kuliah masih menumpuk…baiklah,kuatkan tekad kembali ke kota ini dengan segala ketidak pastian…aku sengaja gak ngabarin dia mengenai kembalinya aku ke kota pelajar ini…eh, ternyata dia nanya, ya udahlah..
Sampai dikos, malah ngedrop, eh ternyata dia care banget sama aku, hum..akhirnya dia ngajak aku jalan, tumben nih pikirku..(tapi kenapa saat aku sakit begini…)
ting tong…tenyata ada udang di balik batu..maksudku ternyata ada niat lain darinya saat ngajakin aku makan, disitu dia ngajak serius, ups akhirnya cuma ku iyakan dan aku bilang padanya kalo mau serius, hubungi orang tuaku..dan dia menyanggupi…(hehe..isengnya saya saat itu)
eh, ternyata tanggalnya cantik 070707…hahaha..aku gak tau dia sengaja atau hanya kebetulan…

5 tahun perjalanan yang tidak mulus, tapi tetap pada niatan awal untuk serius menjalani..komitmen tinggi…
3 tahun jarak jauh yang dijalani dengan kepercayaan tingkat tinggi tanpa pernah aku curiga…

26 Januari 2013 jadi awal saat dia dan papaku saling berjabat tangan saling berucap janji..
Janjinya pada orangtuaku untuk selalu menjagaku….
Janjinya pada Allah SWT untuk menjadi imamku…
dan pada hari itu semuanya dimulai….
aku selalu berdoa agar dia selalu menjaga janji itu…selamanya…sampai maut memisah
Amin…

-Kutulis dengan hati deg-deg an dan linangan air mata bahagia bahwa kini aku telah menjadi istrimu-

Be Sociable, Share!

6 thoughts on “2 Tahun Bersama, 3 Tahun LDR = Kini,Nanti dan Selamanya..amin

  1. Ihirrrr….. Sapa te yg ngenalin???
    Tulis sebanyak2nya te…
    Mumpung masih longgar waktunya.

    Wahh…mak comblangnya datang..jadi malu saya…makasih udah main kesini briii…

  2. Kurang komplit ta critanya hihihi..
    Tp so sweeetttt.. Akhirnya jadi ibu afan rida juga hehehe..
    Dtunggu cerita2 laennya ya 😉

    wakaka..kalo komplit nanti jadi sak buku mbak..sering2 berkunjung ya..:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *